Rabu, 01 Oktober 2014

4 Aturan nutrisi dsr yg mesti diketahui!

Kunjungi juga web alat pengering minyak. Bicara mengenai nutrisi, kerapkali banyak orang yg mmberikn brbgai mcm jns petuah & saran. Lantas, mana yg mesti dipatuhi? prhtkn anjuran yg dbrikn olh orang yg menjalaninya dg baik. bila mrka mempunyai kshatn yg prima, pola makan & gy hidup yg baik, mrka psti mempunyai anjuran yg penting utk diprhtkn.

tapi, sbnrnya trdpt bbrp aturan dsr mengenai nutrisi yg mesti diketahui & bisa ditrapkn olh semua orang. brkut ialah bbrp aturan tsb, sperti dikutip olh Daily Health Post (26/09).

1. tingglkan sirup jagung tinggi fruktosa
Sirup jagung yg tinggi fruktosa ialah slh 1 pengganti gula yg dipakai dlm banyak makanan. Sirup jagung tinggi fruktosa & gula sama-sama bisa memicu kegemukan krn mrka bisa merangsang bagian otak yg memicu kecanduan. riset pd thn 1970 mengungkap jika pemanis dg sirup jagung tinggi fruktosa mmang lbh murah dr gula & banyak dipakai. tapi riset thn 2010 jg mengungkap jika makanan ini dapat mningkatkn rsko kegemukan sampai 300 persen.

2. pnuhi kbthan serat
mmnhi kbthan serat sngt penting utk mnjga kshatn tubuh. Ada jg jns serat yg diperlukan tubuh yakni serat larut & serat tidak larut. Serat mmbntu melancarkan sistem pencernaan, membersihkan usus, serta mnjga tngkat gula darah & kolesterol ttap stabil. serat bisa diperoleh  dr buah, sayur, gandum utuh,/biji-bijian.

3. Konsumsi makanan brbgai mcm warna
Makan sayur & buah dlm brbgai warna utk mmnhi vit, serat, & mineral dlm tubuh. Makanan brnka warna akn mmbntu tubuh brfngsi dg baik, mlwn penyakit, mmbntu sel tumbuh, mnrunkan kolesterol, & mnjga kshatn jantung serta otak.

4. Konsumsi lemak sehat
Tak semua jns lemak mesti dihndri. Anda jg memerlukan lemak yg sehat utk asupan energi bg tubuh & otak. memakan lemak sehat tidak akn bikin gemuk. Anda bisa memperoleh lemak sehat dg memakan alpukat, ikan salmon, kacang tanah, telur, minyak zaitun, & lainnya.

Itulah bbrp aturan dsr yang dapat Anda lakukan bila pengin mmnhi nutrisi dlm tubuh. Anda bisa menambhkn aturan lain utk mmnhi nutrisi dg lbh optimal, tapi jgn lupakan 4 aturan di atas.

merdeka.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar