Rabu, 01 Oktober 2014

hndri memakan 8 makanan ini bila pengin panjang umur

intip juga mesin spinner minyak. Industri makanan sekarang ini berkembang dg pesat. Semuanya menawarkan rasa lezat yg siap utk memanjakan lidah Anda. tapi sygnya, pertumbuhan industri makanan ini tak dibersamai dg kesadaran utk mningkatkn kshatn melewati konsumsi makanan. shg mrpkan hal yg biasa saat Anda mnemukn jika kasus kanker, diabetes, tekanan darah tinggi, sampai kegemukan mjd marak blkgan ini.

oleh sebab itu brkut ialah bbrp makanan yg lebih baik Anda kurangi konsumsinya bila pengin lbh sehat & panjang umur.

Kopi dingin/latte
mmang menyenangkan utk minum segelas kopi dingin/latte di sore hari bareng teman selepas pulang kerja. terlebih lagi jika ditambahi dg obrolan yg menyenangkan. tapi minuman jns ini tinggi akn kalori & gula yang dapat mningkatkn rsko Anda utk trkna diabetes.

Donat
Siapa yang dapat menolak donat manis & empuk? bila Anda menghobiinya, lebih baik kurangi konsumsi makanan ini karena donat tinggi akn lemak jenuh, gula serta kolesterol.

Makanan olahan
Makanan olahan yg diawetkan mengandung bahan kimia & aditif tinggi yg brfngsi sbg pengawet. memakan makanan ini dapat menambah rsko Anda utk trkna kanker.

Makanan cepat saji
Makanan cepat saji sekarang ini tumbuh dmn-mana shg menggoda Anda utk menikmatinya. tapi Anda jg mesti mmbtasi konsumsinya karena dpt memicu ketidakseimbangan dlm fngsi organ vital Anda.

Makanan digoreng
Makanan digoreng mjd camilan yg menyenangkan tapi jg tinggi lemak jenuh, lemak trans, garam, serta kolesterol. shg rsko kegemukan & brbgai penyakit kronis lainnya siap mengancam kshatn tubuh Anda.

Makanan beku
Makanan beku yg banyak dijual di supermarket tinggi akn kandungan zat pengawet di dlmnya yg tentu sj brbhy bg kshatn tubuh. disamping itu makanan ini kaya lemak & tinggi kolesterol.

Makanan asin
Makanan asin bergaram tinggi cndrung mampu mningkatkn BB Anda. shg ganti camilan makanan asin Anda dg makanan sehat.

Minuman ringan & soda
Tingginya kandungan gula serta zat aditif dlm minuman ini mjd slh 1 faktor naiknya rsko diabetes. disamping itu soda mampu merampas cairan tubuh anda & memicu dehidrasi.

Tidak bisa dipungkiri jika makanan di ats sngt gampang dtemukn di sktr Anda. walaupun Anda tak bisa menghndrinya, imbangi konsumsi makanan ini dg sayur & buah shg kshatn tubuh Anda ttap terjaga.

merdeka.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar